Presepsi Konsumen Restoran di Jatinangor dengan Menggunakan Analisis Biplot
Keywords:
Analisis Biplot, presepsi konsumen, restoran.
Abstract
Dalam era globalisasi ini persaingan bisnis menjadi sangat tajam, begitu pula dengan bisnis restoran. Untuk memenangkan persaingan, restoran harus mampu mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumennya, oleh karena itu presepsi konsumen sangat perlu untuk diketahui. Analisis Biplot merupakan salah satu analisis multivariat yang menghasilkan gambaran yang merupakan pemetaan presepsi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui presepsi konsumen dari 4 restoran di Jatinangor dengan indikator kepuasan menggunakan konsep dineserv. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah restoran Ngopi Doeloe dan restoran D’Cubes mempunyai keunggulan yang hampir sama sedangkan yang lainnya mempunyai keunggulan masing-masing yang berbeda. Selain itu dari 17 variabel yang diteliti terdapat 15 variabel yang valid dan keragaman yang dapat diterangkan dengan Analisis Biplot adalah 83,97%.Downloads
Download data is not yet available.
Published
2017-07-26
Section
Articles