Preferensi Masyarakat Kota Sukabumi Terhadap Dompet Digital
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi masyarakat, faktor-faktor apa saja yang mendorong preferensi masyarakat dan apa yang menentukan preferensi masyarakat dalam memilih salah satu dompet digital. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat ukur e-servqual dimana terdapat 7 dimensi yaitu efisiensi, reliabilitas, fullfilment, privasi, daya tanggap, kompensasi dan kontak. Hasil perhitungan servqual menunjukan adanya kesenjangan (gap) antara persepsi dan ekspetasi dari masyarakat Kota Sukabumi. Hasil penelitian menunjukan selisih ke arah negatif artinya pelayanan yang diberikan belum sepenuhnya memenuhi ekspetasi masyarakat. Terdapat 3 dimensi yang perlu diprioritaskan dalam penelitian ini yaitu Daya Tanggap, Kompensasi dan Kontak. Sedangkan keempat dimensi lainnya sudah dalam kategori baik.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
a. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication, with the work after publication simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
b. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
c. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
References
Foster.(2020).Pengaruh Servqual Terhadap Kepuasan Yang Berdampak Pada Loyalitas Pengguna E Wallet (Ovo). Bisma: Jurnal Bisnis dan Manajemen, Vol. 14 No. 1, Hal. 48 – 56.
Supriadi, B. dan Nanny, R.(2017).Perencanaan dan Pengembangan Destinasi Wisata.Malang:Universitas Negeri Malang
Hudri, A.(2020). Badai Politik Dalam Demokrasi Lokal.Malang: PT Cita Intrans Selaras.
Pamekas, M.(2021).Pelayanan Prima, Klaten: Lakeisha.
Mulyadi, D dkk.(2020). Administrasi Publik Untuk Pelayanan Publik (Konsep Praktik Administrasi dalam Penyusunan SOP, Standar Pelayanan, Etika Pelayanan, Inovasii Untuk Kinerja Organisasi), Bandung:Alfabeta.
Tjiptono, F. dan Gregorius C.(2016).Service Quality dan Satisfaction.Yogyakarta: Andi Offset.
Zuhdi, Moh.(2018). Metode Penelitian Komunikasi. Pamekasan: Duta Media Publishing.