Preferensi Masyarakat Kota Sukabumi Terhadap Dompet Digital

Main Article Content

Arief Firman
Lia Liliawati
Arya Wiguna

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi masyarakat, faktor-faktor apa saja yang mendorong preferensi masyarakat dan apa yang menentukan preferensi masyarakat dalam memilih salah satu dompet digital. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat ukur e-servqual dimana terdapat 7 dimensi yaitu efisiensi, reliabilitas, fullfilment, privasi, daya tanggap, kompensasi dan kontak. Hasil perhitungan servqual menunjukan adanya kesenjangan (gap) antara persepsi dan ekspetasi dari masyarakat Kota Sukabumi. Hasil penelitian menunjukan selisih ke arah negatif artinya pelayanan yang diberikan belum sepenuhnya memenuhi ekspetasi masyarakat. Terdapat 3 dimensi yang perlu diprioritaskan dalam penelitian ini yaitu Daya Tanggap, Kompensasi dan Kontak. Sedangkan keempat dimensi lainnya sudah dalam kategori baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Firman, A., Liliawati , L., & Wiguna, A. (2023). Preferensi Masyarakat Kota Sukabumi Terhadap Dompet Digital . Jurnal Riset Bisnis Dan Investasi, 9(1), 39-48. https://doi.org/10.35313/jrbi.v9i1.2637
Section
Regular Article

References

O.B Saputri.(2020). Preferensi Konsumen Dalam Menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). Kinerja 17 (2), pp.237-247.
Foster.(2020).Pengaruh Servqual Terhadap Kepuasan Yang Berdampak Pada Loyalitas Pengguna E Wallet (Ovo). Bisma: Jurnal Bisnis dan Manajemen, Vol. 14 No. 1, Hal. 48 – 56.
Supriadi, B. dan Nanny, R.(2017).Perencanaan dan Pengembangan Destinasi Wisata.Malang:Universitas Negeri Malang
Hudri, A.(2020). Badai Politik Dalam Demokrasi Lokal.Malang: PT Cita Intrans Selaras.
Pamekas, M.(2021).Pelayanan Prima, Klaten: Lakeisha.
Mulyadi, D dkk.(2020). Administrasi Publik Untuk Pelayanan Publik (Konsep Praktik Administrasi dalam Penyusunan SOP, Standar Pelayanan, Etika Pelayanan, Inovasii Untuk Kinerja Organisasi), Bandung:Alfabeta.
Tjiptono, F. dan Gregorius C.(2016).Service Quality dan Satisfaction.Yogyakarta: Andi Offset.
Zuhdi, Moh.(2018). Metode Penelitian Komunikasi. Pamekasan: Duta Media Publishing.

DB Error: Unknown column 'Array' in 'where clause'