Perancangan Sistem Informasi Manajemen Aset Tetap Berbasis Web (Studi Kasus pada Perusahaan Daerah Pengelolaan Air Limbah DKI Jakarta)

  • Putri Meika Silha Jurusan Administrasi Niaga,Politeknik Negeri Bandung,Bandung 40012
  • Tri Setyowati Jurusan Administrasi Niaga,Politeknik Negeri Bandung,Bandung 40012
Keywords: Sistem informasi manajemen aset, teknologi, aset tetap, kesuksesan sistem informasi terintegrasi, perancangan sistem

Abstract

Teknologi yang dapat digunakan pada kegiatan manajerial terdiri dari teknologi integrasi vertikal dan horizontal, internet of things dan big data. Teknologi ini dapat diaplikasikan dalam konsep web. Manajemen Aset adalah bagian dari kegiatan manajerial, dimana kegiatan ini membutuhkan alat bantu yang dapat menolong pengguna dalam menyelesaikan pekerjaan. Teknologi dapat diaplikasikan pada sistem informasi manajemen aset tetap berbasis web. Sistem informasi mengacu pada model kesuksesan sistem informasi terintegrasi, terdiri dari kualitas informasi, kualitas sistem, penggunaan, kepuasan pengguna, dampak individual, ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh sosial dan kondisi fasilitas. Hasil dari model akan dirancang menggunakan teri perancangan sistem, terdiri dari pemodelan proses, pemodelan data dan desain antarmuka. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini berupa analisis model kesuksesan sistem informasi terintegrasi untuk menyelesaikan permasalahan pada sistem terdahulu dengan pemenuhan gap untuk selanjutnya dirancang dalam sistem informasi manajemen aset berbasis web.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-30