Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Amanda Brownies Di Kota Bandung

  • Trixie Anindra Violeta Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung
  • Sri Suryani Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung
Keywords: kualitas produk, loyalitas konsumen

Abstract

Perkembangan bisnis pada bidang cake and bakery mengalami peningkatan pada era global saat ini khususnya di Indonesia. Prospek di Indonesia akan produk roti sangat optimis karena preferensi untuk produk roti semakin menjadi bagian yang diterima dari gaya hidup sehari-hari. Salah satu bisnis kuliner khususnya cake and bakery dari Kota Bandung yang telah lama berjalan adalah Amanda Brownies. Bisnis kuliner cake and bakery yang satu ini sudah sejak lama menjadi ikon Kota Bandung. Maka dari itu, Amanda Brownies harus menciptakan loyalitas pada konsumen agar Amanda Brownies mampu bersaing dengan banyaknya bisnis baru dari kuliner bidang cake and bakery lain yang bertambah setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara kualitas produk terhadap loyalitas konsumen Amanda Brownies di Kota Bandung.  Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dan alat analisis yang digunakan adalah program SPSS 23. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, reliabilitas, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Responden dalam penelitian ini adalah 145 konsumen Amanda Brownies di Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 34,7%

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-30