Pengukuran Performa Layanan dan Dampaknya Terhadap Kepuasan dan Minat Beli Konsumen Pada Restoran KFC
Abstract
Pengukuran kualitas layanan merupakan evaluasi penting yang harus dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kepuasan dan minat beli konsumen. Riset ini menjelaskan metode pengukuran kualitas yang berfokus pada performa layanan yang diberikan perusahaan. Riset ini juga menjelaskan lebih dalam terkait hubungan antara kualitas layanan dan kepuasan konsumen yang berdampak pada minat beli konsumen pada restoran cepat saji KFC. Data dari riset ini berasal dari 200 responden yang sudah pernah merasakan performa layanan dari restoran cepat saji yaitu KFC yang berada di kawasan Bandung. Data dari responden dikumpulkan melalui kuisioner yang berisikan 17 butir pertanyaan dan responden menjawan dengan skala liker. Penelitian ini memiliki tujuan untuk memberikan dukungan metode ini agar lebih dikenal dan di aplikasikan oleh industri. Selain itu penelitian ini ditujukan untuk menganalisis bagaimana kualitas layanan dalam industri mempengaruhi kepuasan dan minat beli konsumen.