Pengukuran Performa Layanan dan Dampaknya Terhadap Kepuasan dan Minat Beli Konsumen Pada Restoran KFC

  • Abdul Wahhab Jurusan Administrasi Niaga,Politeknik Negeri Bandung
  • Karina Rengganis Jurusan Administrasi Niaga,Politeknik Negeri Bandung
  • Salma Nur Hanina Jurusan Administrasi Niaga,Politeknik Negeri Bandung
Keywords: Pengukuran kualitas, Jasa, Minat beli, Kepuasan, Layanan.

Abstract

Pengukuran kualitas layanan merupakan evaluasi penting yang harus dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kepuasan dan minat beli konsumen. Riset ini menjelaskan metode pengukuran kualitas yang berfokus pada performa layanan yang diberikan perusahaan. Riset ini juga menjelaskan lebih dalam terkait hubungan antara kualitas layanan dan kepuasan konsumen yang berdampak pada minat beli konsumen pada restoran cepat saji KFC. Data dari riset ini berasal dari 200 responden yang sudah pernah merasakan performa layanan dari restoran cepat saji yaitu KFC yang berada di kawasan Bandung. Data dari responden dikumpulkan melalui kuisioner yang berisikan 17 butir pertanyaan dan responden menjawan dengan skala liker. Penelitian ini memiliki tujuan untuk memberikan dukungan metode ini agar lebih dikenal dan di aplikasikan oleh industri. Selain itu penelitian ini ditujukan untuk menganalisis bagaimana kualitas layanan dalam industri mempengaruhi kepuasan dan minat beli konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-30