ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) PENGARUHNYA TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA SMARTPHONE XIAOMI (Studi Pada Mahasiswa di Kota Jayapura)

  • Mohammad Aldrin Akbar Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Yapis Papua
  • Khusnul Khotimah Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Yapis Papua
  • Fachruddin Pasolo Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Yapis Papua
  • Irwan Adam Labo Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Yapis Papua
Keywords: electronic Word of Mouth, Brand Image, Purchase Intention.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic Word of Mouth dan pengaruhnya terhadap Purchase Intention melalui Brand Image sebagai variable intervening. Penelitian dilakukan di Kota Jayapura dengan populasi mahasiswa pengguna Smartphone Xiaomi dengan sampel sebesar 120 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh positif dan signifikan e-WOM tehadap Brand Image, Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap Purchase intention, Terdapat pengaruh positif dan signifikan e-WOM tehadap Purchase Intention dan Terdapat pengaruh e-WOM terhadap purhase intention mielalui brand image sebagai mediasi parsial.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-30