Analisis Pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional dan Emosional Terhadap Sikap Iklan Konsumen pada Produk High Involvement

  • Febrianti Nursafitri Jurusan Administrasi Niaga,Politeknik Negeri Bandung
  • Lusianus Kusdibyo Jurusan Administrasi Niaga,Politeknik Negeri Bandung
Keywords: Daya tarik iklan, sikap terhadap iklan

Abstract

Pada persaingan bisnis saat ini, iklan menjadi alat yang sangat penting untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam membeli suatu produk. Perusahaan merancang iklan yang berisi pesan dalam rangka mempengaruhi persepsi pelanggan terhadap produk yang ditawarkan. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh daya tarik iklan rasional dan emosional pada iklan televisi terhadap sikap iklan konsumen pada produk high involvement yang digambarka melalui produk teknologi dan perangkat elektronik. Kuisioner didistribusikan secara online untuk mengumpulkan data. Dipiroleh  data sebanyak sebanyak 199 pemirsa Indonesia yang menonton iklan TV di Bandung, Indonesia. SEM-PLS diterapkan untuk menilai model yang diusulkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh langsung antara daya tarik iklan rasional dan emosional terhadap sikap iklan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-30