Mengukur Sikap dan Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Skin Care dengan Menggunakan Brand image Merek Lokal

  • Driane Maulida Dwitari Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung
  • Lusianus Kusdibyo Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung
Keywords: Citra merek, Sikap, Minat pembelian, Produk Skincare, Merek lokal

Abstract

Menguji minat pembelian dan memprediksikan konsep proses pembuatan keputusan merupakan hal yang penting dalam bidang pemasaran. Keterlibatan dan pengujian dari sebuah persamaan struktural pada studi ini digunakan konstruk citra merek (brand image) untuk menjelaskan minat beli konsumen Indonesia terhadap produk Skincare lokal. Dengan mengusulkan tiga hipotesis pada hubungan antar konstruk citra merek dan sikap terhadap produk Skincare lokal. Hasil analisis dari 240 responden menunjukkan bahwa hubungan antara citra merek dan minat pembelian berpengaruh signifikan dan menunjukkan pengaruh yang paling besar disusul dengan hubungan antar sikap dan minat pembelian. Pada studi ini ditemukan peran mediasi konstruk sikap antara citra merek dan minat pembelian yang menunjukkan koneksi yang signifikan. Hasil dari studi ini dapat diimplementasikan dan dikembangkan guna membentuk positioning strategis dan pembentukan promosi pemasaran untuk produk Skincare lokal guna meningkatkan kompetitifitas produk lokal secara lebih global.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-30