Twitter dan Tawa: Humor Appeal pada Social Media Content Strategy

  • Hasna Soraya Firdaus Jurusan Administrasi Niaga,Politeknik Negeri Bandung
  • Lusianus Kusdibyo Jurusan Administrasi Niaga,Politeknik Negeri Bandung
Keywords: Social Media Marketing, Humor, Content Analysis, Engagement Rate, Twitter.

Abstract

Pengguna media sosial yang hampir mencapai setengah penduduk dunia menjadi kesempatan untuk para marketer memasuki platform digital ini agar memperluas jangkauan pemasaran yang dilakukan oleh suatu merk. Sebagai media sosial yang paling banyak digunakan kedua di Indonesia, Twitter menjadi tempat dimana perusahaan dapat melakukan komunikasi dua arah dengan konsumen. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi konten yang baik untuk mempromosikan produk atau jasa di Twitter yang menghasilkan tingkat keterlibatan tinggi dengan konsumen. Lebih lanjut lagi, penulis mengambil dua sampel strategi konten yaitu konten promosi umum dan konten promosi produk yang mengandung unsur humor dan hiburan untuk diteliti. Setelah data dikumpulkan, analisis deskriptif dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS Statistik. Pada akhirnya didapatkan hasil bahwa konten humor direkomendasikan untuk digunakan oleh perusahaan karena menghasilkan tingkat keterlibatan lebih tinggi dibanding konten tanpa unsur humor.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-30