Twitter dan Tawa: Humor Appeal pada Social Media Content Strategy
Keywords:
Social Media Marketing, Humor, Content Analysis, Engagement Rate, Twitter.
Abstract
Pengguna media sosial yang hampir mencapai setengah penduduk dunia menjadi kesempatan untuk para marketer memasuki platform digital ini agar memperluas jangkauan pemasaran yang dilakukan oleh suatu merk. Sebagai media sosial yang paling banyak digunakan kedua di Indonesia, Twitter menjadi tempat dimana perusahaan dapat melakukan komunikasi dua arah dengan konsumen. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi konten yang baik untuk mempromosikan produk atau jasa di Twitter yang menghasilkan tingkat keterlibatan tinggi dengan konsumen. Lebih lanjut lagi, penulis mengambil dua sampel strategi konten yaitu konten promosi umum dan konten promosi produk yang mengandung unsur humor dan hiburan untuk diteliti. Setelah data dikumpulkan, analisis deskriptif dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS Statistik. Pada akhirnya didapatkan hasil bahwa konten humor direkomendasikan untuk digunakan oleh perusahaan karena menghasilkan tingkat keterlibatan lebih tinggi dibanding konten tanpa unsur humor.Downloads
Download data is not yet available.
Published
2019-08-30
Section
Articles