Pengaruh Work Engagement Terhadap Employee Service Innovative Behavior: Kajian Empiris Di Minimarket

  • Faisal Abdul Aziz Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung
  • Sri Raharso Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung
Keywords: work engagement, minimarket, employee service innovative behavior

Abstract

Karyawan merupakan komponen utama suatu perusahaan dan menjadi pelaku dalam setiap aktivitas perusahaan. Perusahaan dituntut untuk memiliki karyawan yang kompeten dan memiliki kinerja yang baik. Work engagement adalah sebuah konsep dimana karyawan memiliki komitmen dan semangat bekerja tinggi dalam pekerjaannya, selain itu karyawan membawa ide baru untuk perusahaan. Di tengah melambatnya pertumbuhan konsumsi masyarakat seiring berubahnya gaya hidup masyarakat serta munculnya fenomena belanja online membuat sebagian pasar modern melakukan efisiensi. Maka dari itu minimarket berlomba untuk menjadi minimarket yang unggul dari kompetitor dengan salah satunya memiliki karyawan yang engaged terhadap perusahaan dimana karyawan nantinya mampu memberikan inovasi layanan yang berbeda dari kompetitor lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh work engagement terhadap employee service innovative behavior di minimarket. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 150 karyawan minimarket di sekitar Antapani, Bandung. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif yang signifikan antara work engagement terhadap employee service innovative behavior.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-30