Persepsi Wanita Millennial terhadap Produk Kecantikan Hijau

  • Raissa Aura Fakhrunissa Politeknik Negeri Bandung
  • Lusianus Kusdibyo Politeknik Negeri Bandung
  • Rafiati Kania Politeknik Negeri Bandung

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui perspesi konsumen wanita millennial dalam konteks produk kecantikan hijau. Melalui pendistribusian kuesioner secara daring, sebanyak 201 konsumen wanita millennial yang pernah membeli dan menggunakan produk kecantikan hijau dikumpulkan. Analisis deskriptif dilalukan menggunakan SPSS Statistik. Hasil penelitian ini menunjukan jika konsumen wanita millennial di Indonesia memiliki persepsi yang positif terhadap produk kecantikan hijau. Secara umum, produk kecantikan hijau dinilai oleh konsumen wanita millennial lebih baik dibandingkan produk konvensional. Selain lebih aman bagi kesehatan, penggunaan produk kecantikan hijau juga tidak meninggalkan efek buruk bagi lingkungan dan ekosistem. Temuan penelitian ini memberikan pemahaman mendasar dalam konteks produk kecantikan hijau bagi pemasar agar mengembangkan strategi bisnis secara lebih efektif.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-09-17