Analisis Persepsi Konsumen terhadap Word Of Mouth Produk Skincare pada Youtube

  • Abdul Wahhab Politeknik Negeri Bandung
  • Lusianus Kusdibyo Politeknik Negeri Bandung
  • Widi Senalasari Politeknik Negeri Bandung

Abstract

Sosial media menjadi salah satu platform bertukar informasi yang sangat mempermudah konsumen untuk mencari dan berbagi informasi terkait produk yang dibutuhkan. Hal ini membuat perusahaan harus paham bagaimana menyajikan informasi yang bermanfaat dan disukai konsumen agar mempermudah proses adopsi yang berperan penting dalam menentukan minat beli konsumen. Akan tetapi, kemudahan dalam berbagi informasi ini juga menjadi masalah bagi perusahaan karena banyak informasi yang salah terkait produk sehingga konsumen ragu terhadap produk Hal ini menuntut perusahaan harus menyediakan informasi yang dapat membantu konsumen memahami produk yang mereka tawarkan. Penelitian ini melakukan analisis penerimaan informasi konsumen terkait produk skincare dengan menggunakan model awal dari Erkan dan Evans. Penelitian ini melakukan pengumpulan data dengan menyebarkan data kepada 273 responden yang menggunakan YouTube sebagai sumber informasi mereka sebelum membeli produk. Studi ini menunjukkan bahwa kualitas, kuantitas,
kredibilitas dan kebutuhan akan informasi merupakan faktor penting dalam membangun informasi yang bermanfaat dan disukai audien.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-09-17