Faktor Pembentuk Kepercayaan Pembelian Makanan Halal melalui Pengiriman Makanan Daring

  • Nisa Zakia Politeknik Negeri Bandung
  • Dwi Suhartanto Politeknik Negeri Bandung
  • Rafiati Kania Politeknik Negeri Bandung

Abstract

Penelitian ini menilai kualitas layanan elektronik, kualitas makanan, dan kepuasan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen muslim dalam konteks pembelian makanan halal melalui pengiriman makanan daring. Data yang diperoleh dalam penelitian ini sebanyak 371 sampel pelanggan layanan pengiriman makanan daring di wilayah Bandung Raya. Selanjutnya, Partial Least Square Modeling digunakan sebagai metode analisis untuk menguji hipotesis pada model penelitian yang diajukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas makanan memiliki peran yang vital dalam mempengaruhi kepercayaan. namun tetap harus menjaga kualitas layanan elektronik pula. Dengan demikian, peneliti menyarankan bagi restoran atau penyedia layanan untuk meningkatkan kualitas makanan dan kualitas layanan elektronik sebagai pembentuk kepuasan secara keseluruhan yang tingkat pengaruhnya tidak jauh berbeda dengan kualitas makanan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-09-17