Pengaruh Kualitas Informasi Pada Instagram Terhadap Pembentukan Citra Destinasi Wisatawan : Akun Official Instagram Pantai Sayang Heulang

  • Wildan Nugraha Politeknik Negeri Bandung
  • Nugroho Hardiyanto Politeknik Negeri Bandung

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi kepariwisataan pada media sosial Instagram terhadap pembentukan citra destinasi. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 357 responden yang pernah mengunjungi akun Instagram Pantai Sayang Heulang. Penelitian ini merupakan penelitian exploratory dengan metode analisis menggunakan SEM-PLS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai tambah, ketepatan waktu, daya tarik, kelengkapan, desain, dan jumlah informasi berpengaruh terhadap pembentukan citra destinasi wisata. Studi ini memberikan pengetahuan tentang peran kualitas informasi pariwisata di media sosial dengan memberikan bukti empiris tentang pembentukan citra destinasi. Selain itu, hasil penelitian ini juga membantu pengelola pariwisata membangun strategi pemasaran untuk menarik lebih banyak wisatawan melalui media sosial Instagram

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-16