Kepuasan Kerja Driver Grab Kota Yogyakarta Terhadap Kualitas Pelayanan PT Grab Indonesia

  • Marsudi Universitas Ahmad Dahlan
  • Syifa Fitriani Universitas Ahmad Dahlan

Abstract

Penelitian ini bertujuan membahas pengaruh faktor faktor kualitas pelayanan seperti bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan kerja driver grabbike di kota Yogyakarta. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode regresi berganda menggunakan software SPSS, dann sampel penelitian menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dari hasil yang didapatkan dari kelima variabel yang di analisis yang berpengaruh signifikan adalah variabel daya tanggap (X3) dengan nilai signifikansi sebesar 0,002 dan memiliki nilai Thitung sebesar 3,197, variabel jaminan (X4) dengan nilai signifikansi sebesar 0,008 dan memiliki nilai Thitung sebesar 2,691 dan variabel empati (X5) dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 dan memiliki nilai Thitung sebesar 3,035. Sedangkan variabel yang tidak mempengaruhi secara signifikan adalah variabel bukti fisik (X1) dengan nilai signifikansi sebesar 0,613 dan memiliki nilai Thitung sebesar 0,506 dan varibel kehandalan (X2) dengan nilai signifikansi sebesar 0,192 dan memiliki nilai Thitung sebesar 1,312.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-16