Perancangan Advertising Video sebagai Media Digital Marketing dengan Target Meningkatkan Brand Awareness NuArt Sculpture Park

  • Raihana Nusaibah Politeknik Negeri Bandung
  • Marceilla Suryana Politeknik Negeri Bandung
  • Syifaa Novianti Politeknik Negeri Bandung

Abstract

NuArt Sculpture Park merupakan galeri seni yang memiliki daya tarik yang sangat potensial, namun saat ini NuArt masih belum memanfaatkan atau memaksimalkan Saat ini, para generasi muda cenderung mencari informasi terlebih dahulu mengenai destinasi wisata yang ingin dituju, khususnya melalui media sosial. Berdasarkan riset, generasi muda cenderung menyukai informasi yang berfokus pada visualisasi dan audio. Maka dari itu, perancangan Advertising Video ini dibuat sebagai media pemasaran digitalisasi melalui media sosial yang dikelola oleh NuArt Sculpture Park, salah satunya Instagram sebagai upaya meningkatkan Brand Awareness yang memfokuskan pada bagian fasilitas apa saja yang dapat dinikmati oleh para calon pengunjung. Perancangan Advertising Video ini dibuat dengan 3 tahapan, yaitu Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi. Tahapan Pra Produksi dimulai dengan pembuatan Gantt Chart Timeline Pengerjaan Proyek dan juga pembuatan konsep video. Selanjutnya tahapan Produksi, dimana penulis melakukan shooting (perekaman video) dan editing (pengeditan). Dan tahapan terakhir yaitu Pasca Produksi, dimana penulis melakukan evaluasi hasil video atau uji proyek dengan mitra. Uji produk juga dilakukan kepada masyarakat dengan target usia 17-25 tahun. Hasil dari uji proyek pun membuktikan bahwa Advertising Video dapat menjadi sebuah media Digital Marketing yang tepat, meningkatkan rasa Awareness terhadap Galeri Seni NuArt Sculpture Park, dan menimbulkan keinginan untuk berkunjung.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-16