Perancangan Video Promosi sebagai Upaya untuk Meningkatkan Brand Awareness Romantic Garden Pinus di Instagram

  • Kristanti Andri Arini Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012
  • Nono Wibisono Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012

Abstract

Industri pariwisata Indonesia setiap tahun terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, hal ini tentu tidak lepas dari dukungan pemerintah untuk terus memajukan pariwisata Indonesia. Perkembangan pariwisata tentu harus didukung juga dengan adanya upaya-upaya untuk terus mengenalkan berbagai pariwisata yang ada salah satunya dengan melakukan promosi. Media sosial menjadi salah satu media promosi yang memiliki peluang yang cukup besar. Akan tetapi pada kenyataannya sebagian besar tempat wisata di Indonesia tidak memiliki media sosial dan belum memiliki pengelolaan yang baik terhadap media sosial salah satunya Romantic Garden Pinus. Romantic Garden Pinus tergolong tempat wisata baru akan tetapi eksistensinya belum banyak diketahui oleh masyarakat. Selain itu jumlah wisatawan yang mengujungi tempat tersebut belum begitu banyak, hal ini di sebabkan belum adanya promosi yang optimal. Oleh karena itu, proyek ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan brand awareness. Metode yang digunakan dalam rancangan video promosi ini adalah pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara dan observasi. Proyek ini juga memiliki tujuan untuk menunjukkan pembuatan konten video yang interaktif dapat meningkatkan kesadaran merek jika dilakukan secara konsisten. Hasil dari video promosi ini menunjukkan adanya respon positif yang diberikan audience atas video yang diunggah yang dilihat banyaknya viewers, like dan komen serta adanya kenaikan insight yang cukup signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-19