Pengaruh Kualitas E-service Learning Management System Terhadap Loyalitas Pelanggan

  • Miranda Ayu Lestari Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012
  • Agustinus C. Februadi Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai kualitas e-service dari learning management system dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) terhadap loyalitas konsumen yang diukur menggunakan variabel dari Theory of Planned Behaviour (TPB). Penelitian ini menggunakan metode non-purposive sampling, data diambil dengan menggunakan e-kuisioner yang disebarkan kepada 296 responden dengan kriteria sudah pernah menggunakan jasa learning management system dan berdomisili di Jawa Barat dan DKI Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara e-service quality terhadap loyalty. Kemudian perceived ease of use dan perceived usefulness juga berpengaruh positif terhadap attitude yang selanjutnya berpengaruh positif juga terhadap loyalty. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha di sektor Pendidikan agar meningkatkan kualitas e-service yang ditawarkan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-19