Analisis Persepsi Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Terhadap Keamanan dan Kualitas Layanan di Stasiun Bandung

  • Arizzal Maulana Primayandi Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012
  • Arie Indra Gunawan Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012

Abstract

Penelitian ini mengukur persepsi penumpang terhadap persepsi keselamatan dan kualitas layanan kereta api jarak jauh di Stasiun Bandung. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online pada 404 penumpang kereta api jarak jauh selama Pandemi COVID-19 dari Stasiun Bandung. Data diolah menggunakan aplikasi SPSS dengan metode statistik yang kemudian dilakukan analisis deskriptif. Hasil ini menunjukkan bahwa penumpang memiliki persepsi positif terhadap keamanan dan kualitas layanan kereta api jarak jauh di Stasiun Bandung. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa munculnya berbagai isu kesehatan di Indonesia tidak memberikan dampak yang negatif. Namun, masih terdapat keraguan pada indikator niat perilaku penumpang yang muncul melalui keinginan untuk berganti layanan ketika terjadi suatu kendala atau kompetitor yang menawarkan harga lebih baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-19