Persepsi Wisatawan terhadap Social Media, Brand Awareness dan Visit Intention Stunning Bandung

  • Eka Farhati Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012
  • Moh. Farid Najib Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012

Abstract

City Branding Stunning Bandung yang diresmikan oleh Kemenparekraf untuk Kota Bandung masih kurang dikenal. Padahal, dengan adanya City Branding mampu meningkatkan angka wisatawan Kota Bandung. Maka dari itu, perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui persepsi Social Media, Brand Awareness, dan Visit Intention. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi wisatawan terhadap Social Media, Brand Awareness dan Visit Intention Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan 400 responden menggunakan kuesioner. Setelah data terkumpul, data diolah menggunakan aplikasi SMART-PLS. Penelitian ini menunjukkan bahwa presepsi Social Media dan Brand Awareness mempunyai nilai yang sangat baik, untuk Visit Intention mempunyai nilai yang sedang. Oleh karena itu, berdasarkan temuan penelitian disarankan untuk meningkatkan promosi Stunning Bandung agar Brand Awareness mempunyai nilai yang baik dan menarik perhatian wisatawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-19