Strategi Digital Untuk Meningkatkan Minat Beli Produk Green Skincare

  • Viany Yuliasari Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012
  • Lusianus Kusdibyo Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012
  • Fatya Alty Amalia Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perilaku konsumen Indonesia terhadap minat beli green skincare produk lokal. Penelitian ini menggunakan dasar Theory Planned Behavior yang akan mengukur variabel sikap, norma subjektif, kontrol perilaku dan minat beli konsumen terhadap green skincare. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 200 responden yang telah menggunakan green skincare. Hasil penelitian ini diuji menggunakan aplikasi SMART-PLS dan SPSS untuk mengetahui analisis deskriptif dan validitas dan reliabilitas. Penelitian ini menemukan bahwa variabel sikap, norma subjektif, kontrol perilaku terhadap minat beli mempunyai hasil yang valid dan reliabel dengan nilai faktor loading dan Cronbach Alpha di atas cut-off value, namun hubungan antara norma subjektif terhadap minat beli tidak memiliki pengaruh yang berarti ada faktor lain yang dapat mempengaruhi konsumen dalam membeli produk kecantikan hijau. Penelitian ini dapat dimanfaatkan oleh industri skincare dalam mengembangkan minat beli konsumen terhadap green skincare melalui strategi digital yang efektif.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-19