Analisa Kualitas Layanan Pada Restoran Cepat Saji McDonald’s Dago

  • Irine Veronika Meilani Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung
  • Shella Prasetyo Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung
  • Dina Kamila Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung
  • Dewi Purnamasari Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung
Keywords: Technical Quality, Technical Functional, kepuasan konsumen

Abstract

Persaingan bisnis makanan yang semakin ketat saat ini mengakibatkan perusahaan makanan untuk selalu meningkatkan kualitas makanan dan layanannya. McDonald’s merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa dan produk yang menjual makanan cepat saji. Makanan cepat saji banyak diminati berbagai kalangan karna kemudahan untuk mendapatkannya. Tujuan penelitian ini adalah pertama, untuk mengetahui pengaruh technical quality dan functional quality terhadap kepuasan konsumen,  kedua, untuk mengetahui apakah ada perbedaaan terhadap variabel technical quality dan functional quality dari sudut pandang gender dan mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen McDonald’s Dago. Kuesioner didistribusikan kepada mahasiswa Polban dengan menggunakan purposive sampling technique. Sebanyak 142 data diperoleh dan digunakan dalam penelitian ini. Regresi berganda dan t-test digunakan untuk menjawab hipotesa penelitian. Hasil penelitian  menunjukkan bahwa technical quality dan functional quality memiliki pengaruh yang significant terhadap kepuasan konsumen McDonald’s Dago. Untuk itu pegelola McDonald’s Dago dapat meningkatkan kinerja layanannya dengan meningkatkan technical quality dan functional quality karena hal ini akan meningkatan kepuasan konsumen

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-07-26