PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TABUNGAN E’BATARAPOS TERHADAP MINAT BELI (STUDI: BANK BTN KC BANDUNG)

Main Article Content

Gundur Leo
Guntur Martianda Pratama

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh strategi bauran pemasaran terhadap niat beli produk (Studi Kasus: tabungan e’Batarapos Bank BTN KC Bandung). Ukuran sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 202 responden, teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan cara judgemental. Responden dari penelitian ini  adalah semua orang yang pernah mendengar atau mengetahui produk tabungan e’Batarapos. Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi Spearman dan analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran dan niat membeli memiliki hubungan positif, bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Ada tiga dimensi dari bauran pemasaran yang mempengaruhi niat beli, yaitu tempat (place), proses (process), dan layanan pelanggan (customer service). Dimensi bauran pemesaran yang memiliki pengaruh paling tinggi adalah layanan pelanggan diikuti oleh tempat dan proses.

Kata kunci: Bauran pemasaran, Niat Beli Produk, Tabungan, e’Batarapos.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles
Author Biographies

Gundur Leo, Politeknik Negeri Bandung

Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bandung

Guntur Martianda Pratama, Politeknik Negeri Bandung

UP. MKU Politeknik Negeri Bandung