Optimalisasi Corporate Social Responsibility dalam Meningkatkan Brand Equity dan Brand Image Bank Syariah di Indonesia

  • Wahyu Saputra Magister Terapan Keuangan dan Perbankan Syariah,Politeknik Negeri Bandung,Bandung 40012
Keywords: Perbankan Syariah, CSR, Brand Equity, Brand Image

Abstract

Perbankan syariah di Indonesia saat ini telah mengalami perkembangan yang pesat, dan persaingan usaha di bidang ini pun semakin ketat. Guna memenangkan persaingan tersebut, maka bank syariah perlu memperhatikan unsur 3P, yakni profit, people, dan planet. hingga tercapai kesinambungan usaha (corporate sustainable) jangka panjang di dalam persaingan bisnis. Keberlanjutan perusahaan (corporate sustainability) hanya terjamin apabila perusahaan memperhatikan dimensi sosial dan lingkungan hidup yang diimplementasikan melalui corporate social responsibility (CSR). Perusahaan yang telah menerapkan CSR dengan baik, akan berdampak pada meningkatkannya kinerja secara keseluruhan, termasuk goodwill bank, citra merek dan brand equity hingga ekspansi bisnis. Mengingat pentingnya tentang implementasi Corporate Social Responsibility, maka tujuan dari makalah ini adalah untuk menelaah bagaimana pengaruh optimalisasi Corporate Social Responsibilty terhadap peningkatan brand image dan brand equity perbankan syariah di Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-10-12