Peran Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Studi Pada Telkom Corporate University Center
Main Article Content
Abstract
Semakin besar kompensasi yang diterima, kinerja karyawan akan meningkat. Penggantian posisi instruktur ahli oleh ahli operasional Telkom Corporate University Center dalam menyediakan materi untuk peserta merupakan masalah karena ahli operasional belum tentu mampu mengajar sesuai dengan bidang yang belum tentu dibutuhkan oleh peserta. Selain itu, pencapaian yang diinginkan oleh perusahaan tidak dapat direalisasikan sesuai dengan target. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kompensasi, kinerja dan pengaruh kompensasi terhadap kinerja di Telkom Corporate University Center. Metode yang digunakan adalah metode kausalitas dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi memiliki efek positif 33,3% terhadap kinerja karyawan. Perusahaan perlu memberikan kesempatan yang sama kepada karyawan/tenaga ahli dalam berkarir untuk mendukung kebutuhan setiap individu dan meninjau kebijakan perusahaan dalam memberikan penugasan kerja dan program pelatihan sesuai dengan keahlian.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
a. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication, with the work after publication simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
b. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
c. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).